click to investigate https://alexaedmon.com. offer replica rolex. design fake rolex. purchase fake watches on amazon. check this replica-watches. helpful site buyswiss-watches.com. next https://fakerichardmille.com. company website replica richard mille. Visit This Link www.ufesawatches.com. Buy swiss watches replica. address rolex replicas swiss made grade 1. have a peek at this website networkwatches.com. High Technology China replica wholesale. Discover More replica breitling. web omega replica watches. hop over to here franck mueller replicas. Clicking Here hublot meca 10 replica. i thought about this replica rolex. more tips here buying replica watch. navigate to these guys https://www.carbreitling.com/.
Bibit Porang Polybag

Bibit Porang Polybag

Semakin hari, harga bibit porang polybag sekaligus hasil panen porang terus meningkat. Bahkan harga tersebut mencapai nilai yang cukup tinggi sehingga membuat para petani porang menjadi dilema.

Padahal seharusnya, harga bibit tanaman porang termasuk bibit porang katak dan yang lainnya harus sesuai dengan standarnya. Jika kondisi seperti ini tidak cepat stabil, kedepannya akan mempengaruhi hasil panen petani dalam membudidayakan bibit porang.

Lantas bagaimana caranya agar harga bibit tanaman porang tidak terlalu tinggi dan bisa cepat stabil? Simak jawabannya pada ulasan artikel berikut ini!

Penyebab Harga Bibit Porang Polybag yang Semakin Tinggi dan Cara Mengatasinya

Tanaman porang seringkali dianggap sebagai tanaman seperti biasanya. Siapa sangka jika tanaman yang satu ini punya popularitas yang tinggi. Bahkan banyak orang yang ingin membudidayakan tanaman porang karena omsetnya yang menggiurkan.

Seperti yang kita tahu, tanaman porang ini memiliki harga yang cukup fantastis di pasaran. Popularitasnya yang tinggi ikut memengaruhi harganya yang tinggi pula. Meningkatnya harga bibit porang polybag seringkali dipengaruhi oleh beberapa hal.

Petani porang di kategorikan menjadi dua yaitu petani kawakan dan petani pemula. Bagi petani kawakan akan meraih keuntungan yang semakin berlipat karena tidak perlu membeli bibit baru. Sementara petani porang pemula harus membeli bibit porang terlebih dahulu sebelum membudidayakannya.

Harga bibit porang di pasaran mengalami kenaikan yang cukup fantastis. Yang biasanya hanya sekitar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per kilogram, kini bisa mencapai Rp 500.000 per kilogram. Hal inilah yang meyebabkan petani porang pemula mundur untuk melakukan budidaya porang.

Kenaikan harga bibit porang yang fantastis ini bisa disebabkan karena minimnya kesadaran para petani porang untuk mewujudkan harga bibit porang yang stabil. Di samping itu, stok bibit porang di Indonesia masih cukup minim dibandingkan permintaannya yang tinggi.

Nah, salah satu cara untuk menstabilkan harga bibit porang ini adalah dengan ikut membudidayakan tanaman porang di lingkungan sekitar Anda. Mulai dari menanam dalam jumlah yang sedikit hingga akhirnya berani mencoba budidaya dalam jumlah besar.

Bibit Porang Polybag, Solusi Panen Porang Melimpah Saat Tak Punya Lahan Luas

Umumnya, tanaman porang dapat tumbuh di medan apa saja termasuk polybag. Hal ini karena porang termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan. Tak heran jika banyak yang ingin membudidayakan jenis tanaman satu ini.

Sering kita tahu, budidaya bibit porang membutuhkan lahan yang luas. Namun, saat Anda tidak memiliki lahan luas, budidaya porang bisa dilakukan menggunakan polybag. Hal ini juga berpengaruh pada pengeluaran budget yang lebih rendah saat membudidayakan tanaman porang.

Proses budidaya bibit porang akan jauh lebih mudah dan praktis menggunakan media polybag. Karena Anda hanya perlu menaruh bibit porang tersebut di sekitar rumah. Bahkan Anda bisa setiap hari mengontrol pertumbuhan bibit porang setiap harinya.

Memang biasanya media polybag digunakan untuk menamam benih atau biji porang katak yang cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil. Jika ditanam di lahan luas atau di area terbuka maka hasilnya akan kurang maksimal.

Berikut inilah langkah-lagkan menanam bibit porang polybag yang mudah:

  1. Langkah pertama Anda harus menyiapkan bibit porang baik umbi atau biji katak. Setelah itu siapkan tanah dan polybag sebagai media tanam yang digunakan.

Sebaiknya Anda memilih polybag yang kuat seperti karung, plastik besar atau bekas kulit semen. Jangan lupa untuk menyiapkan pupuk seperti kompos atau kandang beserta air secukupnya.

  1. Langkah selanjutnya adalah proses menanam bibit porang di polybag. Caranya sangat mudah yaitu Anda tinggal mencampurkan tanah dan pupuk kompos. Perbandingan antara keduanya adalah 70:30. Aduk sampai merata lalu masukan ke dalam media polybag.
  2. Langkah terakhir yaitu membuat lubang tanah pada polybag yang nantiya digunakan untuk meletakan bibit porang. Perlu diingat saat memasukan bibit polybag jangan sampai terlalu dalam karena dapat mempengaruhi hasilnya nanti.
  3. Setelah bibit porang dimasukan, lalu siram dengan air secukupnya agar kelembaban tanah terjaga.
  4. Selanjutnya lakukan metode penyiraman sekali saja di waktu sore hari atau pagi hari. Apabila Anda menamam bibit porang ini sesuai dengan petunjuk di atas maka bibit porang akan tumbuh dalam waktu 2 sampai 3 minggu.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Dari pengalaman petani yang telah menggunakan media tanam polybag, jika Anda menamam bibit umbi porang lebih di sarankan untuk menghadap ke atas.

Sedangkan untuk bibit katak porang, lebih baik sebaliknya yaitu menghadap tengkurap ke bawah. Hal ini bertujuan agar bibit tumbuh dengan sempurna. Selain itu, pastikan kadar air dan pupuk yang diberikan tidka terlalu berlebihan.

Harga Bibit Tanaman Porang Polybag yang Murah di Konjac Farm

Tanaman porang memiliki peluang bisnis yang lebih besar dan hasil keuntungannya sangat tinggi. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk membudidayakan jenis tanaman ini. Meskipun harga bibit dan tanamannya relatif mahal, keuntungannya pun tak bisa dipungkiri lagi.

Jika biasanya Anda membeli bibit porang dengan harga mencapai Rp 500 ribuan, kini Anda bisa mendapatkan harga bibit porang polybag yang jauh lebih murah. Dimana lagi jika bukan di Konjac Farm. Kami menyediakan segala jenis bibit porang dengan harga Rp 200 ribuan per kilogramnya.

Dengan harga yang lebih murah ini, Anda akan mendapatkan bibit porang kualitas super atau premium. Tentu membeli bibit porang di Konjac Farm tidak akan menguras kantong berlebihan. Jangan ragu untuk melakukan pembelian di tempat kami karena kami selalu mengutamakan yang terbaik untuk pelanggan.

Keuntungan Beli Bibit Tanaman Porang Polybag di Konjac Farm

Harga Bibit Porang

Selain harga bibit porang polybag yang terjangkau, Konjac Farm memberikan berbagai keunggulan saat Anda melakukan pembelian di tempat kami. Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan diantaranya sebagai berikut.

1. Bibit porang berukuran besar

Kami menyediakan segala jenis bibit porang dalam ukuran yang besar. Semakin besar ukurannya maka akan berpengaruh pada tingkat pertumbuhannya. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memesan bibit porang di tempat kami karena ukurannya yang besar-besar ini.

2. Dalam kondisi dorman dan siap tanam

Bibit porang baik dalam jenis umbi maupun katak porang di Konjac Farm dalam kondisi dorman dan siap untuk di tanam. Jenis bibit yang berkualitas akan berpngaruh pada hasil tanaman porang yang berkualitas.

3. Kemudahan dalam proses pemesanan

Proses pemesanan bibit porang pada situs Konjac Farm cukup mudah. Selain itu, kami juga mengutamakan kecepatan pelayanan agar bibit porang bisa sampai di tangan Anda dengan cepat.

Jangan khawatir karena kami melakukan pengemasan bibit porang dengan baik dan aman tentunya. Jika pengiriman pada lokasi Anda yang cukup jauh tidak akan rusak di jalan. Jadi, tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan bibit porang di Konjac Farm.

 

 

5/5 - (1 vote)